Social Icons


Senin, 21 Januari 2013

Frosbite (Kedinginan)

Deskripsi Singkat gangguan Frosbite :
Frostbite merupakan kondisi membekunya sebagian organ tubuh yang terpapar dari suhu dingin yang berlebihan.  Frostbite dikenal dengan radang dingin dimana jaringan sel di dalam tubuh menjadi rusak karena terjadnya pembekuan.  Seperti diketahui, udara dingin membuat cairan sel membeku dan menjadi rusak karena pembekuan yang menyebabkan aliran darah menjadi tidak lancar.  Ketika jaringan kulit dan jaringan dibawahnya membeku,  kulit menjadi sangat kaku, sangat dingin, dan terlihat pucat. hal ini akan menyebabkan iritasi kulit. Organ yang terkena biasanya adalah ujung-ujung jari kaki dan tangan, cuping telinga, cuping hidung, dan dagu.

Resep Herbal Tradisional Untuk mengatasi Gangguan Frosbite :

Resep 1
Buang biji beberapa buah cabai rawit segar, lalu giling sampai halus, kemudiam balurkan ke tempat yang sakit.
Catatan : Penderita penyakit saluran pencernaan, sakit tenggorokan, dan sakit mata dianjurkan untuk tidak mengonsumsi cabai rawit. Rasa pedas di lidah menimbulkan rangsangan ke otak untuk mengeluarkan endorfin (opiat endogen) yang dapat menghilangkan rasa sakit dan menimbulkan perasaan lebih sehat.

Resep2

Tag : mengatasi frosbite, mengatasi radang dingin, mengatasi kedinginan, herbal untuk mengobati frosbite, ramuan tradisional untuk mengatasi kedinginan, gangguan frosbite

0 komentar:

Posting Komentar