Social Icons


Sabtu, 12 Januari 2013

Bisul

Obat Herbal Tradisional untuk pengobatan Bisul
Resep1
Bisul Bisul dicuci dengan air bersih atau alkohol 70%. Kemudian daun Angsana diremas dan ditempelkan pada bisul tersebut. Diperbaharui tiap 3 jam sekali.

Resep2
Resepherbal  tradisional Luka berdarah, bisul, eksim
Cuci herba bandotan segar secukupnya sampai bersih, lalu tumbuk sampai halus. Turapkan ramuan ke bagian tubuh yang sakit, lalu balut dengan perban. Dalam sehari, ganti balutan 3-4 kali. Lakukan pengobatan ini sampai sembuh.

Resep3
Pengobatan Bisul, Borok
Cuci satu tumbuhan herba bandotan segar sampai bersih. Tambahkan sekepal nasi basi dan seujung sendok teh garam, lalu giling sampai halus. Turapkan ke tempat yang sakit, lalu balut dengan perban.

Resep4
5 lembar daun Awar Awar dicuci dan digiling halus,  ditambah garam secukupnya, kemudian digunakan sebagai kompres pada bisul. lakukan 1-2 hari sekali.

Resep5
Eksim dan Bisul
Bahan                    : 1 genggam daun asam jawa yang masih muda (sinom = jawa), 2 rimpang kunyit sebesar ibu jari
Cara membuat         : kedua bahan tersebut ditumbuk sampai halus
Cara menggunakan   : ditempelkan pada bagian yang sakit

Resep6
Bisul, koreng 
Cuci daun bunga pagoda segar secukupnya, lalu giling sampai halus. Tambahkan sedikit madu sambil diaduk merata. Bubuhkan ramuan tersebut pada tempat yang sakit, lalu balut. Ganti ramuan ini tiga kali sehari.

Resep7
Bisul, koreng
Keringkan akar atau bunga bungur kecil secukupnya, lalu giling sampai halus. Tambahkan arak putih secukupnya sampai berbentuk bubur kental, kemudian oleskan ke bagian tubuh yang sakit dan. balut dengan perban.

Resep8
Rebus 30 g akar dalam tiga gelas air sampai tersisa satu gelas. Setelah dingin, saring dan air saringannya diminum, sehari dua kali, masing-masing 1/2 gelas.
Catatan  Ibu hamil dilarang minum rebusan tumbuhan obat ini karena dapat mengganggu perkembangan janin.

Resep9
Teteskan getah buah Biduri (Calotropis gigantea [Willd.] di atas bisul.

Resep10
Luka, bisul 
Oleskan minyak sayur pada beberapa helai daun cabai, lalu layukan di atas api kecil. Tempelkan daun cabai tersebut selagi hangat pada bagian kulit yang terluka.






Tag : cara mengobati bisul, penyakit bisul, cara menghilangkan bisul, cara menyembuhkan bisul, penyembuhan bisul, cara mengobati penyakit bisul, bisul di pantat, bisul di bokong, bisul di ketiak

0 komentar:

Posting Komentar